Tebar Kasih Ramadhan Sahabat Kereta 2016 (2017 Teaser)

Halo..... ketemu lagi dengan saya.... karena abis ini ada event ini :


Maka ane kepikiran buat bikin teasernya...... Teasernya seperti apa? Yap, teasernya adalah mari kita flashback ke event yang sama di tahun 2016. Penasaran eventnya seperti apa? Mari kita simak tulisan berikut ini.... :)

Ini banner tahun 2016 :



Jauh sebelum event, perkiraan H-7 s/d H-10

Awal kondisi saat itu adalah ane bener-bener baru gabung (atau masih bener2 buta lah) di organisasi Sahabat Online Judge SPOJ Kereta DAOP 8 Surabaya gara2 diinvite Ridhwan Ikhwanto (I miss you wan..... moga2 dilain waktu kita bertemu lagi ya.... mungkin kamu back to SKA8 atau kamunya gabung di SKAI2 BD). Dan karena dia tau aku punya mobil (jaman itu mobilku masih Si Ijo Katana) yaudah aku diajak2

Awalnya kalau gak salah aku cuma bayar COD apa apa gitu di Gubeng, dan ternyata....... Diajakin ke rumahnya pak Suprapto (Humasda DAOP 8 sebelum Pak Gatut, sekarang posisi di DAOP 1). Bareng sama ketua SKA8, yaitu mas Yan Ardiansyah. Yaudah, setelah masalah COD beres kita bertiga rame2 ke rumahnya pak Suprapto. Disana cuma bisa sebentar dan cuma ketemu sama Pak Suprapto, Mas Yan, dan juga Tajuddin saja

Tapi sayangnya, ane gak ikut full sampe buka bareng, karena sudah ditungguin buka di rumah bareng ortu. Yaudah deh..... Jam 17.15 ane pulang ke rumah

17 Juni 2016

Nah, saat itu ane dihubungi oleh Ridhwan buat nemenin dia dan temen2nya belanja keperluan di PGS. Mumpung kosong yaudah berangkat aja. Ngumpul di kantor DAOP 8 disampingnya St. Gubeng

Dan, karena ane bener2 masih noob yah, yaudah pasti deh ditanya2in sama security. Kira2 percakapannya kyk gini

A : Ane, S : Security

S : Selamat siang mas, mau kemana?
A : Mau ketemu pak Suprapto pak, kita sudah janjian
S : Pak Suprapto lagi gak ada mas
A : Iya tapi sama teman2 sahabat kereta juga disuruh standby disini
S : Oke, minta KTP anda
A : Ini pak

Yaudah, KTP diminta dan ane dapat pass visitor. Kayak gini passnya


Tidak lama kemudian Ridhwan langsung naik dan temen2 sudah siap berangkat. Kali ini bawa 2 mobil, yaitu mobilku dan mobilnya Pak Suprapto. Setelah ngambil KTP, langsung pada saat itu kita langsung cusss ngebut ke PGS. Dan kena sial..... Mobil mogok pas nyampe Siola :( Entah kenapa mungkin karena mesinnya terlalu panas (Karena emang mobil Katana ada masalah sama mesin yang suka overheat. Ini aja sebabnya di Ijo harus pensiun di bulan Desember 2016 dan digantikan oleh Argo Wati yang ane pake saat ini). Yaudah untung distarter masih bisa akhirnya bisa lanjut sampe Pasar Turi tanpa AC. Begitu pula pulangnya ke rumahnya pak Suprapto buat unload barang

Belanja2 kali ini mulus, dan 1 jam kemudian kita balik ke rumahnya pak Suprapto. Disana kita langsung unloading barang2 yang sudah dibelanjain tadi. Disana kita packing buat acara lusa sekaligus sortir. Tapi dilain kata pukul 17.30 ane harus balik again.....

19 Juni 2016

Oke, dikabarin kalau anak yatim bakalan naik Susi jam 11an, ane langsung siap2 dan cussssssss....... Tiket langsung dibeli dan ane langsung naik dan ngegabung di tempatnya anak2

Langsung kita berangkat dari Sta Gubeng dan kali ini kita sampai Sta. Tanggulangin saja. Terlihat ketua SKA8 tertidur lelap gara2 ternyata dia gak tidur dari sahur klu gak salah


Suasana saat diatas KA Komuter bareng anak yatim


Tidak lama kemudian kita tiba di Sta. Tanggulangin dan kita langsung melakukan aktifitas selanjutnya, yaitu foto bareng.......

Copyright lupa punya siapa ini fotonya

Setelah itu, kita bikin papercraft bersama anak yatim. Kita membuat papercraft itu hingga jam keberangkatan KRD susi ke Stasiun Surabaya Kota. Seperti beginilah suasananya saat membuat papercraft


Setelah itu dilanjut buat spotting KA. Kali ini Penataran yang dijadikan modelnya





Tidak lama kemudian, jam keberangkatan KRD susi sudah dekat dan kita siap2..... dan tidak lama kemudian KA datang




Setelah itu kita balik ke St. Surabaya Kota. Pada saat tiba disana, langsung disambut sama anak2 yang standby disana



Suasana Stasiun Surabaya Kota saat itu


Kita keluar sebentar buat registrasi dan ambil ID Card dan langsung masuk again. Nih ID Card ane


Suasana bareng anak yatim saat itu.....


Setelah itu kita langsung buka bareng karena adzan maghrib sudah dikumandangkan. Kita buka bareng dan makan bareng.... Setelah itu anak Yatim pulang dan acara dilanjut oleh sosialisasi Railfans oleh Pak Manager Operasional, nama beliau adalah Pak Broer

Setelah sosialisasi selesai akhirnya kita pulang....... Thanks SKA8..... benar2 event yang menarik

Sebelum ditutup kita lihat video ini. Courtesy Indorailgram


Oke, sekian dari ane tentang event Sahabat Kereta DAOP 8 yang pertama kali ane ikutin.... Sampai ketemu di Tebar Kasih Ramadhan Sahabat Kereta 2017 yah....... :)

Eventnya seperti apa tahun ini? Pokoknya Surprise. Kita lihat saja nanti. Stay tune terus di Catatan dari Seseorang!

Komentar

Postingan Populer