Trip Report : NAM Air IN 377 (Bandung - Surabaya)
Oke..... kita lanjut lagi.....
Saatnya kembali dari Bandung....... Kali ini kembalinya tidak naik KA.... melainkan naik pesawat saja, karena harganya mirip2 dan bisa istirahat dulu sebelum kelas pagi..... Kali ini mimin naik NAM Air. Kenapa? Selain harganya selisih 25rb dengan Singa angop (alias Turanzonk Terbang), dan juga tidak deg-degan beresiko delay yang bikin SAKIT HATIIIIIIIIIIIIIIIIIIII............. BIKIN SAKIT HATIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII (Tipe-X Says) dan juga bisa skip kelas pagi (Actually NAM Air berangkat jam 06:00, Lion jam 06:10, sedangkan kelas jam 10:00, jadi kalau worst case Lion delay 4 jam yaudah BYE-BYE KELAS PAGI :( )
Oke, tidak usah lama2, langsung saja to the point.....
Pukul 04:00 mimin pesan taxol buat ke Bandara. Karena mimin sudah check in online jadi bisa berangkat agak mepet. Begitu tiba di Bandara mimin langsung print Boarding Pass mimin karena tidak ada printer dirumah. Kali ini mimin ambil kursi 5D yang dibaris2 depan dan nyatanya ZONK karena di pesawat Boeing 737-500 ini kursi baris no 5 adalah kursi tanpa jendela (atau tembok ratapan), HADEUHHHHHHHHHHH :(
Setelah check in, mimin langsung naik ke ruang tunggu
Pukul 05:20 mimin boarding. Kali ini mimin dapat pesawat dengan rego PK-NAN
Ini dia detailnya:
Airline : NAM Air (IN)
Flight No : IN 377
Route : Bandung Hussein Sastranegara (BDO) - Surabaya Juanda (SUB)
ETD/ATD : 06:00/05:55 (-5m) (Closed door lebih cepat)
ETA/ATA : 07:15/06:55 (-20m)
Rego : PK-NAN
Seat number : 5D
Ini dia pesawat yang sedang RON di BDO dan siap-siap mengantarkan penumpang....
Ini dia pesawat mimin.....
Tidak ada foto wajib karena hasilnya ngeblur :( Langsung saja ini dia interior dari NAM Air PK-NAN
Dan ketahuan sekali kalau pesawat ini adalah pesawat bekas Continental Airlines lalu United Airlines, dilihat dari seatpocketnya dengan coraknya yang khas bawaan dari Continental Airlines (sekarang United)
Seatpitch SEMPIT :( Namun kursi nyaman ada headrestnya juga ala-ala di Garuda
Karena pesawat sudah hampir penuh, pukul 05:50 langsung pushback dan pukul 05.55 kita takeoff....... Flight kali ini lancar dan tidak ada turbulensi....
Setelah pesawat takeoff dan lampu Fasten your Seatbelt dimatikan, pramugari segera membagikan snack
Dan kita unboxing dan isinya adalah ini. Lumayan untuk ganjel perut sebelum sarapan di Surabaya
Flight kali ini uneventful. Pada akhirnya pukul 06:55 kita berhasil mendarat di Surabaya dan pukul 06:58 kita sudah onblock, yeeeeeeeeeeee kecepetan sangattttttttttt
Oke, review flight selesai dan ini dia penilaiannya :
Kursi : 3.5/5 (Nyaman sih, cuma seatpitchnya SEMPIT)
Crew : 4/5 (Okelah)
Flight : 4/5 (Nyaman)
Makanan : 3/5 (Okelah, daripada tidak ada)
Total : 3.625/5 (Good)
Dengan harga lebih mahal 25rb dibanding singa angop, recomended lah dengan waktu yang SANGAT ontime dan juga bebas delay dan juga dapat roti buat ganjel
Sudah itu aja ya..........
Saatnya kembali dari Bandung....... Kali ini kembalinya tidak naik KA.... melainkan naik pesawat saja, karena harganya mirip2 dan bisa istirahat dulu sebelum kelas pagi..... Kali ini mimin naik NAM Air. Kenapa? Selain harganya selisih 25rb dengan Singa angop (alias Turanzonk Terbang), dan juga tidak deg-degan beresiko delay yang bikin SAKIT HATIIIIIIIIIIIIIIIIIIII............. BIKIN SAKIT HATIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII (Tipe-X Says) dan juga bisa skip kelas pagi (Actually NAM Air berangkat jam 06:00, Lion jam 06:10, sedangkan kelas jam 10:00, jadi kalau worst case Lion delay 4 jam yaudah BYE-BYE KELAS PAGI :( )
Oke, tidak usah lama2, langsung saja to the point.....
Pukul 04:00 mimin pesan taxol buat ke Bandara. Karena mimin sudah check in online jadi bisa berangkat agak mepet. Begitu tiba di Bandara mimin langsung print Boarding Pass mimin karena tidak ada printer dirumah. Kali ini mimin ambil kursi 5D yang dibaris2 depan dan nyatanya ZONK karena di pesawat Boeing 737-500 ini kursi baris no 5 adalah kursi tanpa jendela (atau tembok ratapan), HADEUHHHHHHHHHHH :(
Setelah check in, mimin langsung naik ke ruang tunggu
Pukul 05:20 mimin boarding. Kali ini mimin dapat pesawat dengan rego PK-NAN
Ini dia detailnya:
Airline : NAM Air (IN)
Flight No : IN 377
Route : Bandung Hussein Sastranegara (BDO) - Surabaya Juanda (SUB)
ETD/ATD : 06:00/05:55 (-5m) (Closed door lebih cepat)
ETA/ATA : 07:15/06:55 (-20m)
Rego : PK-NAN
Seat number : 5D
Ini dia pesawat yang sedang RON di BDO dan siap-siap mengantarkan penumpang....
Ini dia pesawat mimin.....
Tidak ada foto wajib karena hasilnya ngeblur :( Langsung saja ini dia interior dari NAM Air PK-NAN
Dan ketahuan sekali kalau pesawat ini adalah pesawat bekas Continental Airlines lalu United Airlines, dilihat dari seatpocketnya dengan coraknya yang khas bawaan dari Continental Airlines (sekarang United)
Seatpitch SEMPIT :( Namun kursi nyaman ada headrestnya juga ala-ala di Garuda
Karena pesawat sudah hampir penuh, pukul 05:50 langsung pushback dan pukul 05.55 kita takeoff....... Flight kali ini lancar dan tidak ada turbulensi....
Setelah pesawat takeoff dan lampu Fasten your Seatbelt dimatikan, pramugari segera membagikan snack
Dan kita unboxing dan isinya adalah ini. Lumayan untuk ganjel perut sebelum sarapan di Surabaya
Flight kali ini uneventful. Pada akhirnya pukul 06:55 kita berhasil mendarat di Surabaya dan pukul 06:58 kita sudah onblock, yeeeeeeeeeeee kecepetan sangattttttttttt
Oke, review flight selesai dan ini dia penilaiannya :
Kursi : 3.5/5 (Nyaman sih, cuma seatpitchnya SEMPIT)
Crew : 4/5 (Okelah)
Flight : 4/5 (Nyaman)
Makanan : 3/5 (Okelah, daripada tidak ada)
Total : 3.625/5 (Good)
Dengan harga lebih mahal 25rb dibanding singa angop, recomended lah dengan waktu yang SANGAT ontime dan juga bebas delay dan juga dapat roti buat ganjel
Sudah itu aja ya..........
Ini kalau nda salah wingletnya modif, tapi aq ngga tau bekasnya siapa ini
BalasHapusBekas United. Nih historynya : https://www.planespotters.net/airframe/Boeing/737/PK-NAN-NAM-Air/nd18Cg3X
HapusKalau berkaca dr sini : https://www.jetphotos.com/registration/N24633 wingletnya tambahan pas jaman masih di Continental, ditambah kurang lebih antara tahun 2007-2008